Cara mencetak pas foto dengan photoshop

Mencetak Pas Foto dengan Photoshop
Cara mencetak pas foto dengan Photoshop - Mencetak pas foto mungkin sekilas merupakan hal yang mudah, jika foto tersebut telah sesuai pengaturan atau keinginan. Tapi apa yang akan anda lakukan apabila foto tersebut masih dalam ukuran dan resolusi yang berbeda dengan yang seharusnya? Bagaimana cara mengatur ukuran pas foto? Apakah anda langsung mencetaknya dan membuang hasil cetak tersebut karena tidak sesuai ukuran pas foto lalu mengulangi hal yang sama? jangan!.

Jika anda ingin menghemat kertas, biaya, dan tenaga anda, maka kali ini, desainspirator akan memberikan anda inspirasi untuk mendapatkan solusi. silahkan simak cara berikut ini.

Kuncinya sangat sederhana, anda hanya perlu menyesuaikan resolusi canvas dengan pas foto tersebut.

STEP 1
Contoh, kami telah menyiapkan foto untuk dicetak menjadi pas foto ukuran 3 x 4.

Mencetak Pas Foto dengan Photoshop

STEP 2
Langkah pertama mengatur ukuran foto dengan menggunakan rectangular marquee tool dengan pengaturan tool option Style : Fixed RatioWidth : 3Height : 4

Mencetak Pas Foto dengan Photoshop

STEP 3

Jika pengaturan telah sesuai, seleksi foto tersebut untuk memotong bagian foto sesuai keinginan.
lalu tekan C (crop tool) kemudian double Enter.

Mencetak Pas Foto dengan Photoshop

STEP 4
Langkah selanjutnya, menyesuaikan ukuran dan resolusi foto dengan cara tekan Ctrl + Alt + i.
Atur resolusi menjadi 300 Pixel/Inch, karena standak pencetakan kertas di photoshop umumnya 300 Pixel/Inch. Centang Scale StylesConstrain Proporsionaldan Resample Image. Atur Document Size menjadi Width : 3 cm height akan mengikuti karena proporsional.

Mencetak Pas Foto dengan Photoshop

STEP 5
Salanjutnya buatlah dokumen baru dengan tekan Ctrl + N. kemudian atur Preset menjadi International Paper dan Size A4, Resolusi disamakan dengan resolusi foto tadi 300 Pixel/Inch.

Mencetak Pas Foto dengan Photoshop

STEP 6
Kemudian beralih ke pas foto yang tadi telah diedit, lalu Copy/salin foto tersebut dengan cara tekan Ctrl + A lalu tekan Ctrl + C.

Mencetak Pas Foto dengan Photoshop

STEP 7
Beralih ke dokumen baru yang telah dibuat tadi, lalu Paste/tempelkan ke dokumen tersebut dengan menekan Ctrl + V. Kemudian Anda hanya tinggal menyusun pas foto tersebut. Tekan Ctrl + J untuk menduplikat layer lalu rapihkan sesuai kebutuhan dan keinginan anda.

Mencetak Pas Foto dengan Photoshop

STEP 8
Terakhir anda hanya tinggal Print/Cetak dengan tekan Ctrl + P.

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar